Wednesday, February 8, 2012

Ih, Rambut "Ayah" Sueb Penuh Ketombe!

BANYAK yang tidak tahu bahwa Zair Mahesa, yang selama ini terkenal dengan status guyon bertema Sueb, adalah orang penting di HU Kabar Priangan, salahsatu anak penerbitan PT Pikiran Rakyat, Bandung. Dikira sejumlah orang, dia hanya orang biasa yang tidak punya posisi penting apa-apa di perusahaan media sekelas HU Pikiran Rakyat.
Padahal sebenarnya dia orang yang punya peran penting di HU Kabar Priangan. Dia semula Pemred HU Priangan, tetapi sekarang menjadi General Manager HU Kabar Priangan. Sebelumnya, dia bertugas di Mingguan Mitra Desa yang berubah menjadi Mitra Bisnis –kini sudah dilikuidasi (Grup PR), Humas PR dan jadi watawan PR. Nasib baik, kemudian membawanya menjadi orang penting di HU Kabar Priangan, sampai sekarang.
Tapi, lupakanlah hal itu. Zair yang asli Cijulang, Ciamis selatan itu, tidak mau mempermasalahkannya. Dia bahkan merasa bukan apa-apa. Apalagi karena dia kini mengaku punya masalah yang tidak bisa dianggap enteng.  Apa? “Rambut saya ketombean,” kata pria yang sudah membuat buku Sueb yang diambil dari status-status di Facebook itu.
Haar? Kenapa memang?  “Saya ketombean, barangkali karena saya banyak memikirkan status Sueb di samping bagaimana caranya memajukan HU Kabar Priangan. Karena ketombean, akkhirnya, rambut saya diusahakan untuk selalu pendek,” katanya sambil tersenyum dan  menggaruk rambutnya yang memang pendek.
Dia mengaku, membuat status Sueb itu tidak mudah, tidak seperti disangka orang. Kenapa sulit, karena status Sueb yang banyak dibaca warga Amerika, Malaysia, Hongkong dan sejumlah warga di negara lainnya itu, harus padat, singkat, tapi berhasil membuat pembacanya tersenyum.  “Karena memikirkan kalimat yang pendek, padat tapi bisa membuat orang senyum itulah barangkali penyebab saya ketombean,” ujar pria yang sedang mempersiapkan buku kedua itu.
Tetapi, dia mengaku, walau rambut ketombean, dia mengaku senang. Betapa tidak, karena gara-gara Sueblah dia dikenal sejumlah orang penting di Jawa Barat, dan Tanah Air. Bahkan orang ahli IT sekelas Roy Suryo saja, mau bertemanan dengan Zair, sang “ayah” Sueb itu.

No comments:

Arsip

  • ()
  • ()
Show more