Wednesday, February 8, 2012

Inilah Kota Banjar Patroman yang Terkenal Itu (5)

Saat berkeliling, penulis juga melihat banyak Puskesmas, Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Posyandu. Hampir di setiap kecamatan telah berdiri lebih dari satu Puskesmas, satu Pustu dan lebih dari 20 Poryandu. Hal itu menyebabkan masyarakat yang butuh  layanan kesehatan, bisa cepat dilayani oleh petugas kesehatan.
Saat penulis kembali ke Banjar, Pemkot Banjar  juga tampak sedang membangun waterpark, objek wisata buatan  untuk memanfaatkan air dari Sungai Citanduy yang telah diolah PDAM Tirta Anom, serta membangun flayover Langensari.
Sekarang, waterpark sudah bisa dinikmati warga Banjar dan sekitarnya. Sedangkan flyofer Langensari, setidaknya sampai tulisan ini disusun, masih dalam tahap penyelesaian. Ke depan, flyover ini diharapkan bisa menjadi sarana dan prasarana lalulintas yang penting di Langensari, serta mengeliminir kecelakaan di pintu penyebrangan kereta api yang sering terjadi.
Tak jauh dari kawasan waterpark yang kini sudah bisa dinikmati itu, dibangun juga sebuah rumah sakit swasta oleh konsorsium pengusaha Banjar dan Ciamis. Rumah sakit swasta itu berdekatan dengan Gedung DPD Golkar Banjar dan sebuah instalasi PDAM yang dibangun belakangan.
Saat penulis datang, Pemkot Banjar juga  tengah berupaya membangun Pasar Banjar yang lebih refresentatif untuk mengganti pasar lama yang dianggap tidak layak bagi sebuah kota yang tengah berkembang pesat.  Saat buku ini disusun, pembangunan pasar dengan lantai lebih dari satu dan direncanakan menggunakan konsep pasar modern itu, masih terus berlangsung.
Agak terpencil dari keramaian, Pemkot Banjar juga telah  membangun Situ Leutik  di Desa Cibeureum Kec. Banjar.  Situ dibangun dengan harapan bisa mengairi areal pesawahan di sekitarnya, yang umumnya sawah guludug atau tadah hujan. (bersambung)

4 comments:

Unknown said...

yang butuh nombor 4d 5d 6d supayah anda bisa menang tlpon eyang sukmo di 082322213349,trimakasih.

Unknown said...

yang butuh nombor 4d 5d 6d supayah anda bisa menang tlpon eyang sukmo di 082322213349,trimakasih.

Unknown said...

Anda butuh angka 4d 5d 6d silahkan tlpon eyang woro manggolo di 0823,9177,2208.trimakasih

Unknown said...

Angka Ramalan, Jitu Dan Akurat SGP/HKG 2d 3d 4d yang bisa anda menangkan silahkan anda hub <eyang woro manggolo di 082-391-772-208 Atau angka yang di berikan eyang benar2 jebol langsung 6D tak saya sangka saya menang 250 jt sudah 3 kali putaran berturut-turut saya menang sudah banyak yang lain tapi tidak ada bukti hanya eyang lha yang bisa membuktikan angka nya eyang saya sangat berterimah kasih eyang.

Arsip

  • ()
  • ()
Show more