Tuesday, February 7, 2012

Flyover Usai, Tukang Delman Bingung

Flyover Langensari , Kota Banjar, usai dibangun,  sebentar lagi akan diresmikan. Lalu bagaimana delman nanti? Apakah harus melewati jembatan melengkung tersebut atau tetap menggunakan jalan lama melewati perlintasan kereta api yang tidak ada pintunya?
“Entahlah, tapi kalau harus naik flyover kasihan kuda, apalagi karena jalannya pun licin,” kata Tumiat, seorang sais delman sambil menatap flyover tersebut. Di sisi lain, imbuhnya, kalau tetap melewati jalur lama, untuk apa ada flyover? “Bukankah itu untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan?” tanyanya, sambil memecut kudanya hingga berlari agak kencang.
Kebingunan serupa disampaikan sejumlah tukang ojeg ketika diminta komentarnya. “Kami  pun tidak tahu apakah ojeg nantinya harus melewati flyover atau jalur lama. Keinginan sih, ya melewati flyover itu,” ujar Dadang, seorang tukang ojeg.
Tetapi jangan bingung, Mang. Pemerintah pasti sudah memikirkannya secara matang, karena flyover dibangun tiada lain untuk rakyat, untuk keselamatan dan kenyamanan rakyat dalam berlalulintas. Sanes kitu, Mang?

No comments:

Arsip

  • ()
  • ()
Show more