Sunday, June 3, 2012

Hii, Di Situ Mustika Sering Ada Penampakan…

Pernah ke Situ Mustika, objek wisata milik PT Perhutani di Banjar? Orang Banjar, dan Ciamis pasti pernah. Apalagi bagi mereka yang senang mencari suasana tenang, sarat hembusan angin, atau mereka yang gemar mancing, karena situ di wahana wisata itu belakangan telah menjadi arena mancing.
Nah kalau pernah ke situ, pernahkah melihat penampakan makhlus astral alias makhluk halus?  Mudah-mudahan saja tidak pernah, dan jangan. Mang Ape pun, ketika berkunjung ke sana beberapa kali, rasanya belum pernah “kawenehan” melihat makhluk seperti itu.
Nah karena belum pernah melihat makhluk astral sepert itu, Mang Ape kaget juga saat petugas penjaga Situ Mustika, suatu ketika bercerita bahwa dia beberapa kali “kawenehan”, melihat makhluk halus berkeliaran.
Bahkan, kata sang petugas, bukan hanya dia saja yang pernah melihat hantu di Situ Mustika. Beberapa pengunjung pun, mengaku pernah melihatnya.  “Mau percaya atau tidak, yang jelas, saya pernah melihatnya. Pengunjung objek wisata ini pun ada yang pernah melihatnya,” kata sang petugas.
Akan tetapi, kata dia, walaupun pernah beberapa kali menampakkan diri, makhluk astral di Situ Mustika tidak pernah berbuat yang tidak-tidak. Makhluk itu baik. “Jadi, jangan takut datang ke sini,” kata dia.
Seorang pengunjung, Mamat, yang datang bersama pasangannya kepada Mang Ape mengatakan, mengaku pernah melihat makhluk astral di objek wisata itu.
Saat itu, kata Mamat, dia sedang bercengkrama dengan pacarnya di semak yang agak tersembunyi. “Saat sedang asyik, tiba-tiba saja terdengar suara keras seperti ranting terinjak.  Saya kaget. Belum hilang rasa kaget, tiba-tiba ada sebuah bayangan putih seperti tubuh seorang nenek-nenek. Dia menatap saya,” kata dia.
Maka, ketika itu juga dia mengajak pergi pacarnya. Sebelum pulang, dia menenangkan diri dulu di warng yang ada di situ. “Saya di warung itu, menerima cerita juga dari pedagang, bahwa pengunjung situ, beberapa kali ada yang memergoki kehadiran makhluk halus,” kata Mamat.
Benarkah? Entahlah. Tapi, coba saja Anda datang ke Situ Mustika. Siapa tahu “kawenehan” melihat makhluk halus di situ….***

No comments:

Arsip

  • ()
  • ()
Show more