Monday, July 30, 2012

Hati-Hati, Kupon Undian Palsu “Tissue Paseo” !

Seorang anak sumringah setelah menemukan sebuah bungkusan plastik kecil. Betapa tidak, karena di dalam bungkusan plastik itu, dia menemukan kupon undian produk “Tissue Paseo” dari Sinar Mas. Di kupon itu tertera bahwa yang menemukan kupon tersebut, mendapatkan undian hadiah langsung berupa sedan merek tertentu.
Anak itu kemudian memberitahukan kabar itu ke ibunya.
Sang ibu sempat gembira juga. Akan tetapi, setelah dia mencermati undian itu, dia mulai curiga. Dia menduga kupon undian itu palsu. Segera ia mengetik tulisan undian tissue paseo pada Google di Blackberinya. Ternyata benar, undian itu palsu.
“Nah untunglah saya kemudian mengecek kebenaran undian itu di internet. Jika tidak, saya mungkin tertipu juga,” kata Ny. Suherti, ibu dari anak itu kepada “Mang Ape”, baru-baru ini. Dari dia, diperoleh informasi bahwa di Kota Banjar ada banyak orang yang menemukan kupon undian produk tissue cukup terkenal itu.
Dari ibu itu pula diperoleh informasi bahwa kupon undian itu tidak diperoleh dari tissue, karena mereka jarang membeli tissue. Bungkusan berisi undian itu diperoleh anaknya di garasi mobil rumahnya. Tergeletak begitu saja. Di mobilnya, memang ada bungkusan tisu, tetapi bukan merek tersebut.
“Atas hal itu, saya menduga bahwa bungkusan plastik berisi undian palsu itu dilempar begitu saja oleh orang tertentu. Denger-denger, beberapa tetangga saya juga mendapatkan bungkusan tersebut,” ujar Ny. Suherti seraya memperlihatkan kupon palsu yang ditemukan anaknya tersebut. Kupon yang menyatakan bahwa yang menemukan kupon adalah pemenang mobil, disertai juga beberapa lembar kertas dari kepolisian dan Sinarmas yang meyebutkan bahwa kupon itu “ASLI”!
Setelah membukanya di internet dengan menggunakan jasa “Mbah Google”, Mang Ape memperoleh informasi bahwa perusahaan tissue tersebut memang mengadakan program promo undian hadiang langsung. Akan tetapi, promonya sudah berakhir sejak 31 Januari 2011. Sementara yang tertera dalam undian palsu, promo itu mulai dibuka tertanggal 17 Juni 2012!
Tercatat juga dalam undian palsu bahwa penyelenggara menyediakan kontak layanan konsumen 02140767157. Padahal, layanan konsumen yang benar adalah 02157853665. Dalam kupon undian palsu itu ditulis pula nomor GSM tertentu yang ketika dicek Mang Ape, penerimanya langsung meminta sejumlah uang jika ingin mendapatkan mobil. Hehe, saat mengontak Mang Ape mengaku sebegai pemenang undian langsung tersebut.
Anda pernah menerima atau menemukan undian yang sama? Jika ya, hati-hatilah. Anda jangan percaya begitu saja. Cek dulu kebenarannya, termasuk mencek ke beberapa tulisan di internet. Jika Anda menceknya di internet, akan diperoleh beberapa tulisan yang menyebutkan bahwa undian itu palsu, disertai deuia ratusan komentar dari mereka yang pernah tertipu atau menerima undian bodong tersebut.Okay?***

No comments:

Arsip

  • ()
  • ()
Show more