Monday, February 6, 2012

Euleuh-Euleuh, Rumah Tak Layak Masih Banyak


Kota Banjar dalam hitungan hari akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke sembilan. Berbagai acara dan pesta menyambut 9 Tahun Kota Banjar pun sudah siap digelar, bahkan beberapa di antaranya sudah digelar.
Lalu, apa yang sudah dicapai Banjar sampai usia sembilan tahun ini? Banyak. Insfrastruktur jalan misalnya,  terlihat berbeda dengan kawasan terdekatnya, misalnya Ciamis dan Tasikmalaya.Jalan di Banjar sungguh mulus, asyik untuk dilalui.
Kota Banjar juga berhasil membangun Waterpark Banjar dengan dana lebih dari Rp 20 M, flayover Langensari yang juga menghabiskan belasan milyar, serta Situleutik yang juga menghabiskan dana besar. Semua itu dibangun, konon, adalah untuk kemaslahan dan kepentingan sebanyak-banyaknya rakyat Banjar.
Akan tetapi, di luar dugaan, di Banjar ternyata masih banyak hal yang perlu mendapat perhatian. Sekedar menyebut, di Banjar hingga sekarang ternyata masih banyak rumah kumuh dan tidak layak huni, angka pengangguran cukup tinggi, dan daya beli masyarakat yang belum beranjak naik karena di Banjar tidak ada lapangan kerja.
Akan tetapi, apapun, Kota Banjar dalam usianya yang ke 9 sudah mampu menunjukkan prestasi yang gilang-gemilang dan patut diapresiasi. Soal masih adanya kekurangan, barangkali wajar, karena di dunia ini tidak ada yang sempurna, Okay, Bro?***


No comments:

Arsip

  • ()
  • ()
Show more