Thursday, December 19, 2013

Prestasi Persib Diramal Melorot Tajam



PERSIB Bandung dalam musim kompetisi 2014 mendatang sudah memasang target juara. Jangan heran jika  manajemennya berani mendatangkan pemain-pemain berkelas di tanah air, selain pemain asing. Pemain-pemain baru tersebut diharapkan bisa mengantarkan Persib ke tangga juara.
Tapi, bagaimana menurut ramalan spiritual? Akankan harapan itu terwujud? Mang Ape sengaja menemui dua paranormal ternama di Tatar Galuh, Ciamis. Yang pertama, paranormal yang menamakan Nyi Mas Inten Dewata, yang kedua Mbah Tutur. Inilah perkiraan mereka.
Nyi Mas Inten Dewata : Persib tidak akan juara pada musim 2014/2015 mendatang. Jangankan juara, empat besar pun tidak. Persib, justru akan melorot prestasinya. Dalam pandangan Nyi Mas, faktor pemain yang tidak ada kecocokan jiwa dengan Persib, merupakan faktor utama kegagalan Persib. “Pemain umumnya hanya berharap gajih besar dari Persib,” ujar Nyi Mas.
Dalam pandangan Nyi Mas, prestasi Persib akan naik, jika pemilihan pemainnya pas, bukan hanya bagus dilihat dari keahliannya. Pas dengan roh dan jiwa Persib. Jika tidak pas, sebagus apapun pemain yang dipilih, ketika memperkuat Persib, tidak akan bisa berbuat apa-apa.
“Yang pas, jika pemainnya kebanyakan asli Jawa Barat. Persib tidak perlu memakai pemain bintang dan mahal. Persib harus memakai pemain yang biasa-biasa saja, tetapi bisa jadi bintang,” ujar Nyi Mas. (http://nyimasintendewata.blogspot.com))
Mbah Tutur : Persib jangan harap jadi juara di tahun ini dan tahun-tahun mendatang. Ditanya kenapa, karena manajemen Persib ( tahun 1990-an), punya “hutang” kepada spiritual tertentu. Hutang yang tidak seberapa itu, tidak ditepati.
“Makanya, sebaik apapun Persib, sejak jadi juara pada Liga pertama, Persib tidak pernah juara lagi,” kata dia.
Benarkah? Walohualam bisawab. Kita lihat saja nanti….Mudah-mudahan saja, ramalan itu keliru. ***


No comments:

Arsip

  • ()
  • ()
Show more